Friday 8 August 2014

Inilah Azab dan dosa ketika kamu mendurhakai kedua orang tuamu especially ibumu :')

Assallammuallaikum wr wb

Sobat aghlan, kalian semua yang ada dibumi yang hidup sekarang ini pastilah memiliki/pernah memiliki seorang ibu, dari rahimnya lah kamu lahir, dari air susu nya lah kamu tumbuh, dan dari didikannya lah kamu tumbuh dewasa. Sob betapa sulit seorang ibu saat dia menjalani masa masa menyapih (menyusui) mu. Dibawanya kamu olehnya dirangkulannya supaya kamu dapat meminum air susunya dikala kamu haus, agar dapat menenangkanmu dikala kamu menangis, dan untuk memberikan kasih sayang kehangatan disaat kamu merasa kedinginan. Tapi orangpun banyak yang melupakan ibunya, bahkan ada yang tidak menganggap ibunya, mendurhakai ibunya. Sob tahukah bahwa Allah sangat menyayangi ibu kita? Bahkan rasul sekalipun sangat memuliakan seorang ibu.

Sob Ini Dia AZAB & DOSA Durhaka kepapada Orang tua :

1. Menjadi Golongan Orang Kafir.

“jangan membenci kedua orang tuamu. Baran siapa mengabaikan kedua orang tua, maka dia kafir” (H.R. Muslim).

2. Haram Masuk dan Mencium Aroma Surga

“Ada tiga jenis orang yang diharamkan Allah masuk surga, yaitu pemabuk berat, pendurhak terhadap kedua orang tua, dan seoran dayyuts (merelakan kejahatan berlaku dala keluargannya, merelakan istri dan ana perempuan selingkuh)”[H.R Nasa’i & Ahmad]

“sesunguhnya aroma surga itu tercium dar jarak perjalanan seribu tahun, dan demi Allah tidak akan mendapatinnya barang siapa yang durhaka dan memutuskan silaturahim”(H.R.Thabrani).

3. Allah SWT Tidak akan menerima Shalatnya.

“Allah tidak akan menerima shalat orang dibenci kedua orang tuannya yang tidak menganiaya kepadannya”. (H.R Abu Al-Hasan bin Makruf)

''Ada tiga golongan yang Allah tidak menerim (amal kebajikannya) dari yang sunnah maupu yang fardhu, yaitu durhaka kepada orang tua orang yang suka mengungkit-ungkit kebaikannya, dan orang yang mendustakan takdir”. (H.R. Thabrani)

4. Dibenci & Dimurkai oleh Allah SWT.

“Barang siapa ridha kepada kedua orang tuannya, berarti ia ridha kepada Allah. Dan barang siapa membenci kedua orang tua, sungguh dia membenci Allah”. (H.R. Ibnu An-Najjar).

“keridhaan Allah tergantung keridhaan oran tua, dan murka Allah pun tergantung pada murka kedua orang tua” (H.R. al-Hakim).

5. Tidak Akan Diampuni Dosa-dosannya.

Dari Aisyah r.a. ia berkata, Rasulullah Saw Bersabda, “dikatakan kepada orang yang durhaka kepada kedua orang tua, “berbuatlah sekehendakmu, sesungguhnya Aku tidak akan mengampuni. “Dan dikatakan kepada orang yang berbakti kepad orang tua, perbuatlah sekehendakmu sesungguhnya Aku mengampunimu.”(H.R. Abu Nu’aim)

6. Terhapusnya Semua Amal.

“ada tiga hal yang menyebabkan terhapusnya seluruh amal, yaitu syirik kepada Allah durhaka kepada orang tua,seorang ali yang dipermainkan oleh orang dungu dan jahil” (H.R. Thabrani)

7. Terputus rezekinnya.

“apabila seseorang tidak meninggalkan doa bagi kedua orang tuannya, maka akan terputus rezekinya”. (H.R. ad-Dailamy) Orang yang Tidak mendoakan kedua orang tuanya, itu termasuk orang yang durhaka pada Orang tuannya.

8. Mendapatkan Kerugian yang Besar.

“sungguh kecewa dan hina, sungguh kecewa dan hina, sungguh kecewa dan hina orang yang mendapati atau salah satunnya sampai tua, lantas ia tidak dapat masuk surga”. (H.R Muslim)

Sob inilah apa yg harus kita pikirkan bersama sama, bukan hanya kamu tapi saya juga. Karna gatau mau dipost di label apa. Jadi saya post dimana mana ya hehe ^^
Mudah mudahan kita semua bukan termasuk orang yang mendurhakai orang tua kita ^^

Related Posts

Inilah Azab dan dosa ketika kamu mendurhakai kedua orang tuamu especially ibumu :')
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>